Sukabumi Update

Wajib Masker di Wilayah Curugkembar Sukabumi, Camat: Ada Peningkatan Kesadaran

SUKABUMIUPDATE.com - Forkopimcam Curugkembar bersama lembaga sosial masih rutin menggelar operasi masker di wilayah Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Operasi masker melibatkan tim gabungan Polsek Curugkembar, Koramil Sagaranten, Pol PP Curugkembar, TKSK Curugkembar dan P2BK Curugkembar. Masih dalam tujuan yang sama, yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Dari hari ke hari ada peningkatan kesadaran masyarakat baik warga setempat maupun pengguna jalan yang melintas di wilayah Curugkembar," ucap Camat Curugkembar Iman Sugiman kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/19/2020).

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Curugkembar Sukabumi Antisipasi Pendatang dari Zona Merah

Adapun para pelanggar yang masih ngeyel tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tim gabungan langsung memberikan hukuman berupa push up.

"Belum diperbolehkan pergi sebelum memakai masker terlebih dahulu. Kami melihat ada peningkatan disiplin, warga sudah merasa biasa memakai masker. Kalau pun tidak pakai alasannya lupa tidak dibawa," ujarnya.

"Sekitar 80-85 persen masyarakat sudah sadar memakai masker. Yang terkena sanksi sudah mulai berkurang, paling banyak 10-15 orang," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI