Sukabumi Update

Bayi Dibuang di WC Pabrik Garmen di Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa memilukan terjadi di sebuah pabrik garmen di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/10/2020). Sesosok bayi perempuan yang diduga masih berusia lima hingga enam bulan dalam kandungan ditemukan di WC pabrik sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak lama setelah ditemukan, diketahui bahwa bayi tersebut sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan oleh seorang karyawan berinisial ST (31 tahun). Kejadian ibu buang bayi di WC pabrik ini pun ditangani pihak kepolisian. 

BACA JUGA: Bayi Dibuang di Tempat Sampah Dimakamkan di Desa Sukaharja Warungkiara Sukabumi

Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto menyatakan, ST mengaku tidak mengetahui kalau dirinya hamil. Bahkan perempuan tersebut menyatakan ikut program Keluarga Berencana (KB).

Selain kepada ST, polisi juga meminta keterangan kepada suami dan keluarganya. Suaminya ini tidak tahu kalau istrinya hamil. "Suaminya tidak merasa bahwa selama ini istrinya hamil dan tidak terlihat ciri-ciri hamil, demikian juga dengan keluarganya," jelasnya.

BACA JUGA: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Sukaraja Sukabumi, Dikubur dan Terbungkus Plastik

Menurut Slamet, dari keterangan bidan yang pernah menangani ST, bahwa yang bersangkutan mengalami kekurangan mental. Namun belum pernah dilakukan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi mental si ibu bayi ini. 

Slamet menegaskan kasus ini masih dalam penyelidikan. Untuk keadaan bayi tak ada tanda-tanda kekerasan. "Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI