Sukabumi Update

Patroli Hunting, Cara Polisi Sisir Pelanggar Operasi Zebra di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga hari jajaran kepolisian menggelar Operasi Zebra Lodaya 2020, tercatat sudah ada 220 pengendara yang kena Tilang dan 640 pengendara kena teguran akibat melanggar aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana mengatakan, ada tiga prioritas pelanggaran yang dibidik petugas, yakni pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm, serta pengendara di bawah umur.

"Dalam pelaksanaan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas selama Operasi Zebra Lodaya 2020 dilakulan secara stasioner dan mobile. Seperti dilaksanakan petugas saat melakukan Patroli Hunting di sekitaran Jalan Lingkar Selatan Sukabumi," papar Sujana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA: Dua Hari Zebra Lodaya 2020 di Kota Sukabumi, 120 Pengendara Kena Tilang

"Jadi bukan razia, tapi patroli hunting. Kita berpindah-pindah di titik tertentu yang dianggap rawan pelanggaran dan rawan kemacetan. Itu yang paling utama," imbuhnya.

Sujana menjelaskan, selama Operasi Zebra Lodaya 2020, jajarannya lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu, ia juga sudah menginstruksikan jajarannya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk anggota yang di lapangan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Ke pengendara dan masyarakat juga, kita sambil imbau dan kita kasih masker juga," pungkas Sujana.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI