Sukabumi Update

Warga Cibadak Sukabumi Gagalkan Aksi Sindikat Maling Pertokoan, 1 Ditangkap 2 Kabur

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria diamankan warga setelah kedapatan mencuri bahan bangunan di toko Gunung Mas, yang beralamat di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/11/2020) malam. 

Ketua RT setempat Eman Suherman mengatakan, ketika warga melaksanakan ronda malam dan berkeliling di sekitar kampung, menemukan sebuah mobil yang terparkir di depan toko bangunan. Ia dan warga lainnya yang tengah bertugas itu kemudian menghampiri mobil tersebut. 

"Ada satu orang di luar sedang mengecek mobil itu. Ketika kita tanya sedang kempes ban," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/11/2020).

BACA JUGA: Maling Rumah Kosong di Kebonpedes Sukabumi, Bawa Kabur Uang Sekolah

Ketika orang tersebut tengah diintrogasi warga, tiba-tiba terdengar suara pintu toko bangunan terkunci dari dalam. Eman mengatakan, warga lalu memeriksa mobil tersebut dan ternyata telah dipenuhi bahan bangunan yang sudah dipindahkan dari toko.

"Ternyata mereka itu maling. Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Masih ada temannya di dalam toko itu yang mengunci dulu, lalu kita hubungi polisi," tuturnya.

Tak lama berselang, aparat Polsek Cibadak datang ke lokasi kejadian. Eman menuturkan, anggota kepolisian bersama warga kesulitan ketika membuka pintu toko tersebut. Dan setelah berhasil dibuka dengan cara didobrak, ternyata teman dari salah satu orang tersebut sudah kabur. 

"Kita bersama petugas itu menghabiskan waktu selama satu jam untuk membuka pintu toko itu. Menurut pelaku mereka melakukan aksi sebanyak tiga orang. Berarti dua orang lainnya kabur," tandasnya.

Saat ini satu pria telah diamankan di Mapolsek Cibadak.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI