Sukabumi Update

Tak Ada Pembacokan, Polisi Beberkan Kronologis Pria Berlumur Darah di Lingsel Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menjelaskan awal mula penyebab pria berlumuran darah yang terkapar di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Kamis (12/11/2020) kemarin. Menurut polisi tidak ada pembacokan hanya perkelahian atau pemukulan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menjelaskan, perselisihan tersebut melibatkan oknum anggota LSM dan ormas di Sukabumi.

"Terjadi kesalahpahaman hingga terjadi perkelahian antara saudara M (pimpinan ormas) dan Ey (anggota LSM), ungkap Sumarni, dalam laporan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (13/11/2020).

BACA JUGA: Sempat Diancam, Warung di Jalan Lingsel Cibeureum Sukabumi Dibakar Orang Tak Dikenal

Sumarni memaparkan, Ey terlibat permasalahan dengan orang tua salah satu anggota ormas. Permasalahan ini lalu sampai ke telinga M yang merupakan salah satu pimpinan ormas di wilayah tersebut.

"Saudara M menghubungi Ey via telepon, memberitahukan bahwa dia sudah ada di Jalur Lingkar Selatan, lalu meminta Ey untuk menemui dan menyelesaikan permasalahan. Tak lama kemudian mereka bertemu dan terjadi adu mulut, lalu terjadi perkelahian dan keduanya mengalami luka-luka," imbuh Sumarni.

Untuk meredam permasalahan agar tak semakin meruncing, Sumarni mengaku sudah mempertemukan kedua belah pihak, baik LSM maupun ormas yang terlibat. Ia meminta keduanya menahan diri dan menyerahkan kasus sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

BACA JUGA: Pria di Jalur Lingsel Cibeureum Sukabumi Bersimbah Darah, Warga: Ada 5 Motor Boncengan

"Kami lakukan patroli untuk cek apakah ada aksi balasan dan monitoring di posko-posko ormas yang bersangkutan. Untuk pelaku pemukulan sudah diamankan dan sudah dimintai keterangan, namun korban masih dicari," tandas Sumarni.

Namun Sumarni belum menjelaskan apakah perkelahian ini menjadi penyebab pembakaran dan pengrusakan warung dan bangunan milik orang tua salah satu anggota ormas di jalan lingsel tak jauh dari lokasi perkelahian. Warung dan bangunan tersebut dirusak orang tidak dikenal Jumat dinihari tadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, penyerangan sejumlah orang terhadap pria berbaju putih di pinggir jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi terekam dalam sejumlah video. Salah seorang netizen sempat melihat aksi menyerangan menggunakan senjata oleh sekolompok pria kepada korban di lokasi kejadian, Kamis (12/11/2020) petang.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI