Sukabumi Update

Polisi Buru Begal Bersenjata Api di Pantai Batu Bintang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Sukabumi hingga kini masih memburu pelaku begal di kawasan Pantai Batu Bintang, Kecamatan Palabuhanratu. Aksi begal tersebut terjadi pada Rabu, 11 November 2020 lalu sekira pukul 21.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila mengaku masih berusaha semaksimal mungkin memburu begal tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati, serta menghindari tempat dengan penerangan yang kurang memadai di malam hari.

"Ya, kami minta warga jaga keamanan diri. Di Batu bintang sudah disediakan tempat yang memadai untuk lokasi wisata seperti ada kedai dengan penerangan," jelasnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Senin (16/11/2020).

BACA JUGA: Pakai NMAX? Ini Ciri Pelaku Begal Motor Sadis Bersenpi di Palabuhanratu Sukabumi

"Jangan sengaja cari tempat mojok terpisah dari keramaian dan berada di tempat gelap atau tidak terlihat orang lain karena itu berbahaya untuk keamanannya," lanjut Rizka.

Sementara itu, warga asal Kecamatan Simpenan berinisial ADM (42 tahun) mengaku khawatir dan was-was untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Batu Bintang setelah kejadian pembegalan tersebut.

"Meski saya sebagai warga Simpenan, tapi lokasinya berdekatan, jelas khawatir. Soalnya saya dan saudara sering pada main ke situ bawa motor. Takutnya jadi kena sasaran begal juga," ungkapnya.

"Sebagai warga kami berharap pihak kepolisian dapat cepat mengusut tuntas, menangkap pelakunya. Ini sangat meresahkan warga. Tidak hanya warga sekitar tapi pengunjung lainnya juga," bebernya.

BACA JUGA: Cerita Dari Lokasi Begal Bersenpi di Palabuhanratu Sukabumi, Warga: Tong Bobogohan Dinu Poek

"Kalau kejadian begal baru pertama kali kemarin itu. Tapi dulu pernah sekali terjadi perampasan handphone yang sedang dipakai. Dari kejadian itu warga setempat jadi sering melakukan kontrol dengan keliling sekitar Pantai Batu Bintang. Yang kemarin mungkin lagi apes," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat aksi begal tersebut, J (30 tahun) Ciemas, Kabupaten Sukabumi mengalami luka tembak di bagian paha. Selain itu, sepeda motor dengan nomor polisi F 4262 UAQ dibawa kabur. Korban sempat dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk menjalani perawatan.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI