Sukabumi Update

Cupang Hias Siap Ekspor di Cicurug Sukabumi Hilang, Pelakunya Para Bocah

SUKABUMIUPDATE.com - 17 ekor cupang hias siap ekspor milik komunitas peternak di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi hilang dicuri. Komplotan malingnya  tertangkap dan ironisnya diantara pelaku ada yang masih di bawah umur (bocah).

Menurut salah satu peternak pemilik cupang hias, kejadiannya diduga Rabu (16/12/2020) dinihari tadi sekira pukul 02.00 WIB. 17 toples berisi ikan cupang hias jenis hellboy dan multi colors siap dikirim ke Malayasia hilang dari tempat penyimpanan.

"Bersama komunitas dan warga kami langsung melakukan pengejaran karena memang ada pelaku yang  dicurigai, dan sendal  pelaku tertinggal di tempat kami," jelas pria yang enggan namanya dicantumkan dalam berita ini.

Tak butuh waktu lama, enam pelaku berhasil diringkung bersama barang bukti pada Rabu siang. Dari keenam pelaku ini, lima diantaranya masih anak-anak di bawah umur.

BACA JUGA: Kumpul Bersama Pecinta Cupang di Asrama Haji Cikembar Sukabumi

"Beruntung polisi cepat, sehingga pelaku tidak jadi sasaran amuk massa. Kami serahkan ke pihak kepolisian," lanjut pria ini kepada sukabumiupdate.com.

Polisi lanjut sang pemilik cupang mengupayakan mediasi. Mempertemukan pemilik cupang dan keluarga pelaku. 

BACA JUGA: Ternyata Cupang Laku Selama Pandemi, Peternak di Sukabumi Raup Jutaan Rupiah

"Alhamdulilah mediasi  berjalan lancar dan diselesaikan secara kekeluargaan," sambungnya.

Pemilik cupang berharap kejadian ini jadi pembelajaran bersama. "Sebagian ikan cupang itu mati dan sebagian lagi rusak. Jadi uang yang sudah ditransfer oleh pembeli kami kembalikan. Tak hanya itu, reputasi yang baru dibangun bersama peternak cupang di Cicurug ini dikhawatirkan terganggu karena transaksi gagal," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:  Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI