Sukabumi Update

Kantong Mayat di Sungai Cigunung Sukabumi Dibakar? Polisi Juga Cari Tahu

SUKABUMIUPDATE.com - Kantong mayat yang ditemukan di aliran Sungai Cigunung yang berlokasi di Jalan Cemerlang Cikareo RT 03/11 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (16/12/2020) telah dibakar.

Salah satu penemu kantong mayat tersebut, Adi Ariski (25 tahun) mengatakan, kantong mayat itu dibakar atas permintaan pihak kepolisian saat mendatangi lokasi penemuan.

"Sudah tidak ada. Kemarin katanya ada polisi, terus kantong mayatnya meminta dibakar," kata Adi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/12/2020) malam. "Iya (sudah dibakar) kata anak-anak, soalnya ada pihak kepolisian ke TKP," ucapnya menambahkan.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menuturkan, pihaknya juga tengah mencari tahu ihwal kantong mayat bertuliskan RSUD R Syamsudin SH alias RS Bunut tersebut. "Belum dijawab (oleh RS Bunut)," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kantong mayat ditemukan di Sungai Cigunung Kota Sukabumi oleh sekelompok pemuda yang sedang membersihkan sungai tersebut.

BACA JUGA: Kantong Mayat Milik RS Bunut Hanyut di Sungai Cigunung Sukabumi, Bekas Covid-19 kah?

Adi Ariski (25 tahun) menuturkan, kantong mayat bertuliskan RSUD R Syamsudin SH ini ditemukan di aliran Sungai Cigunung yang berlokasi di Jalan Cemerlang Cikareo RT 03/11 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

"Saya dengan pemuda yang lain menemukan kantong mayat pas lagi bersih-bersih sungai," katanya kepada sukabumiupdate.com. "Barang buktinya masih ada," tambah Adi saat itu.

Adi menuturkan, kantong mayat yang ditemukannya tersebut masih dalam kondisi bersih dan tidak memiliki tanda-tanda apapun semisal darah atau yang lainnya. "Gak ada sih, kayak baru," ucapnya.

Adi berujar, kantong mayat tersebut dipindahkan ke pinggir sungai oleh rekan-rekannya menggunakan ranting bambu. "Saya gak berani nyetuh, cuma sama anak-anak aja diamanin ke pinggir sungai," tuturnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI