Sukabumi Update

Ada Benteng Ala Kerajaan, Festival Gapura di Gunung Malang Cikidang Sukabumi

BALEWARGA - Warga dari berbagai kampung di Desa Gunung Malang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi saat ini tengah adu imajinasi dan kemampuan membangun gapura atau gerbang. Beragam ide disalurkan dalam festival gapura untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini.

Antusias menghias gapura dengan menambahkan berbagai ornamen unik untuk mengikuti festival gapura yang digelar Pemerintah Desa Gunung Malang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 31 RT dari 9 RW di 4 kedusunan turut serta dalam festival yang pertama kali diselenggarakan ini. 

Baca Juga :

Warga RT 04 RW 01 Kampung Babakan, Endang (50 tahun) dengan bangga memperkenalkan gapura ala bentang kerajaan yang dibangun di pintu masuk pemukiman. Gapura dari kayu dan bambu warga RT 04 RW 01 Kampung Babakan ini dinaikin orang.

Melengkapi gapura benteng kerajaannya, warga juga membentuk rumah dengan simbol burung garuda. Melambangkan semangat perjuangan para pahlawan," kata Endang pada sukabumiupdate.com Sabtu (13/8/2022).

photoKreasi warga mengikuti Festival Gapura HUT RI ke 77 di Desa Gunung Malang Cikidang Sukabumi - (istimewa)</span

Sementara itu kepala desa Gunung Malang, Ajang Rahmat menyampaikan bahwa sejauh ini antusias masyarakat luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan belasan gapura yang sudah dihias berbagai bentuk, warna, dan bahan yang dirangkai semenarik mungkin.

"Saya berharap semoga di hari dan tanggal 17 Agustus nanti puncak penilaian kami dan panitia bisa berjalan dengan lancar," tutur Kades Ajang Rahmat yang enggan mengungkapkan hadiah dari lomba kreasi gapura ini.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI