Sukabumi Update

Surabi Polos! SLB Negeri Surade Juara Umum Gebyar O2SN, FLS2N dan LKSN Sukabumi

BALEWARGA - Kontingen Surabi Polos SLB Negeri Surade raih gelar juara umum Gebyar O2SN,FLS2N dan LKSN Tingkat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tampil di beberapa cabang perlombaan para siswa-siswi SLBN Surade merebut 7 medali juara pertama, dan 2 medali juara kedua. 

Ini kali pertama SLBN Surade merebut juara UMUM dalam ajang bergengsi untuk Sekolah Luar biasa. Sekaligus membuktikan jarak yang jauh dengan semua keterbatasan di daerah Pajampangan tidak menjadi hambatan bagi para siswa siswi untuk berprestasi.

Seperti kita tahu SLBN surade terletak jauh di ujung Jawa Barat, Kabupaten sukabumi. Menjadi satu satunya sekolah luar biasa yang mewadahi 9 kecamatan wilayah Pajampangan. Perlombaan ini pun menjadi ajang pembuktian anak-anak luar biasa daerah selatan Sukabumi mampu bersaing dan berprestasi dengan wilayah lain, khususnya di perkotaan.

Kepala Sekolah SLBN Surade, Dini Handayani mengucapkan selamat kepada seluruh siswa -siswinya, semua berkat kerjasama tim yang baik.  Mulai dari dukungan kepala sekolah, para guru, terutama para siswa siswi yang begitu bersemangat mengikuti lomba. 

Dukungan penuh Dini Handayani menjadi faktor penting bangkitnya prestasi SLBN Surade. Sejak diangkat jadi kepada sekolah, 8 bulan lalu, Dini langsung melakukan berbagai gebrakan termasuk membuat visi Surade Become International (price, original, collaboration, opportunity and strange) atau yang lebih populer SURABI POLOS.

Dini mengatakan, kesuksesan siswa siswi mencapai target juara umum di kejuaraan ini merupakan bukti besarnya kualitas dan bakat yang mereka miliki. Kemenangan para siswa-siswi menjadi juara umum merupakan karunia Tuhan yang luar biasa. 

"Saya berterima kasih kepada guru,yang telah membimbing para siswa siswa sehingga mampu menjadi juara umum di tingkat kabupaten sukabumi," kata bu Dini. Hasil ini tentunya akan dipertahankan dengan pembinaan terus menerus. 

Ucapan selamatpun datang dari Kepala PKPLK Deden Syaiful hidayat Mpd, Kepala cabang Dinas Wilayah 5 Dr. Nonong winarni MPd dan Pengawas pembina wilayah 5 Asep Yogaskustidjaman Mpd. 

Untuk tingkat provinsi SLBN surade berhasil meraih dua piala dan masih berkesempatan mendapatkan 2 piala lagi pada kejuaraan LKSN yang akan diselenggarakan 13-15 september di Soreang Kabupaten Bandung.

Selamat kepada para siswa yang telah membuktikan perjuangan mereka demi mengharumkan nama Sekolah SLBN Surade Kami berharap kilauan-kilauan prestasi yang muncul dalam kejuaraan ini dapat semakin mengasah kemampuan dan potensi diri sehingga terus membanggakan. 

Demi Jabar Juara! Jarak bukan halangan buat berprestasi.

Penulis: Tim SLB Negeri Surade

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI