Sukabumi Update

Pemuda Pancasila dan Warga Perbaiki Jalan di Sukamukti Sukabumi

BALEWARGA - Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, bersama warga setempat melakukan kerja bakti perbaikan akses jalan antar kampung di Desa Sukamukti, Jumat (30/9/2022).

"Perbaikan akses jalan antar kampung dari Kampung Galumpit Desa Sukamukti menuju Kampung Tipar Desa Sukamukti, sepanjang 30 meter," kata Ketua Ranting Pemuda Pancasila DesaSukamukti, Bung Vicko.

Vicko menyebut perbaikan ini berupa pengecoran dan biayanya melalui swadaya masyarakat serta sumbangan anggota Pemuda Pancasila ranting Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, dan donatur lainnya. 

"Jalan ini memang sangat diperlukan warga untuk akses pendidikan, ekonomi, sosial dan lainnya, sehingga kami terdorong untuk melakukan perbaikan," ujar dia.

Baca Juga :

"Kami bersama warga gotong royong dimulai dengan hal yang mungkin dianggap kecil ini. Tetapi intinya adalah kebersamaan, membangkitkan kembali semangat gotong royong yang merupakan warisan leluhur. Budaya di pelosok Pajampangan, gotong royong agar tetap bisa bertahan, dengan cara melaksanakannya, bukan hanya sekadar ucapan."

PENULIS: BUNG VICKO, KETUA RANTING PEMUDA PANCASILA DESA SUKAMUKTI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI