Sukabumi Update

Perayaan Annivesary yang Berbeda Dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan GENERAL 104

SUKABUMIUPDATE.com - General 104 merupakan organisasi kepemudaan yang ada di Desa Pulosari tepatnya di Kampung Nanggerang, Kabupaten Sukabumi Rt/Rw 10/04. Pada hari minggu 24 Juni 2018 melaksanakan kegiatan anniversary yang ke "Enam". Perayaan Anniversary yang berbeda, dengan mengusung tema "GENERAL 104 Peduli dan Berbagi".

General mengadakan acara anniversary yang berbeda seperti anniversary yang sering diadakan oleh organisasi kepemudaan lainnya. Pertama, berupa santunan anak yatim piatu dan jompo.

"Ini merupakan bentuk rasa peduli kepada sesama, dengan memperhatikan dan sedikit memberi bantuan terhadap yang membutuhkan." ujar Deni Hm selaku ketua pelaksana.

Acara ini dihadiri oleh 27 komunitas dari desa pulosari, masing-masing komunitas diwajibkan membawa anak yatim atau jompo. Agenda kedua yaitu "Mengampanyekan Sampah" sebuah seruan moral terhadap masyarakat, untuk menimbulkannya budaya, mencintai sampah, dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dalam rangkaian acara pun terdapat beberpa simbolis yang mengusung tema lingkungan diantaranya; simbolis pemeberian pohon, simbolis pemberian tempat sampah organik dan non organik, serta pemeberiaan plakat dan modul tentang bahaya sampah kepada setiap organisasi kepemudaan.

"Penanggulangan sampah harus di kelola bersama sama dengan masyarakat Dimulai dengan kesadaran setiap individu akan pentingnya kebersihan, untuk kesehatan dan kenyamanan lingkungan. Pemerintah desa mendorong hal ini dengan upaya sosialisasi dan pembinaan serta pengadaan sarana penanggulangan sampah" Ujar Eko A Pudjiarto selaku kepala desa Pulosari.

"Harapan kedepannya kita ingini membuat workshop sampah, di desa pulosari, sehingga sisampah tersebut bisa di daur ulang,  untuk meningkatnya perekonomian di desa pulosari" tambah Didin sadilah selaku pembina organisasi kepemudaan General 104.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI