Sukabumi Update

Peringati HUT ke-73 RI SMPN 2 Cikidang Gelar Beragam Lomba

Memperingati HUT ke-73 RI, SMPN 2 Cikidang menggelar kegiatan beragam lomba menarik dan seru di halaman sekolah jalan Cikiray, Desa Cikiray Kecamatan Cikidang Senin (20/8/2018). Seluruh siswa dan guru mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keceriaan dan semangat.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Ahmad Gunawan,S.Pd. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia, dan berharap acara ini mampu memperkuat karakter siswa.

Sementara itu Supendi,S.pdi, guru SMPN 2 Cikidang sekaligus ketua panitia menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa.

"Berbagai kegiatan lomba peringatan HUT ke-73 RI ini, sekolah ingin menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air dalam beragam kegiatan. Salah satunya adalah memberi pengertian bendera merah putih sebagai simbolisasi merawat keutuhan NKRI dan kemerdekaan RI. Hal ini sejalan dengan program penguatan karakter. Kegiatan yang lain seperti, lomba pecah air, lomba balap karung,tarik tambang, lomba ambil koin, dan masih banyak lagi," jelas Supendi.

Menurut Ahmad Munawar Sidik,S.pd.i, Wakasek kesiswaan mengatakan bahwa lomba-lomba yang diselenggarakan kali ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, kami ingin menambah keakraban dan rasa kekeluargaan antar para siswa.

"Kami ingin mengakrabkan siswa kelas VII, VIII, dan IX melalui lomba-lomba yang menarik dan seru ini. Para siswa bisa lebih kenal dan dekat antara satu sama lain sehingga rasa kekeluargaan itu ada," jelas Ahmad.

Ria Ketua OSIS SMPN 2 Cikidang menceritakan senang dan gembira mengikuti kegiatan 17-an di sekolah, ia kali ini mengikuti lomba balap karung.

"Perasaan saya deg-degan takut kalau jatuh waktu balap karung cerita Ria sembari tersenyum ceria," kata Ria.

|fauzanadams@gmail.com|Fauzan Latif

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI