Sukabumi Update

Tradisi Usai Shalat Idul Adha Warga Kampung Simpang Bersalaman Saling Memaafkan

SUKABUMIUPDATE.com - Tradisi Usai Shalat Idul Adha Warga Kampung Simpang Bersalaman Saling Memaafkana, Kampung yang berada di Desa Pangkalan kecamatan Cikidang melaksanakan Shalat ied dengan begitu Hidmat Masjid Jami Nurul Ihksan Rabu,22/08/18.

Walau tidak sebanyak ketika shalat Idhul Fitri. Masjid yang terletak di kampung Simpang Desa Pangkalan Cecamatan Cikidang merupakan masjid yang cukup besar. Selain masjid ada Majlis yang bisa digunakan jamaah perempuan untuk shalat secara terpisah.

Setelah jemaah melaksanakan shalat Ied,ada satu tradisi yang biasa di temukan yaitu dalam rangkaian salam salaman di masjid pada umumnya, acara salam salaman dilakukan didalam masjid hingga diluar masjid Usai melaksanakan sholat Ied.

Jemaah yang terdiri dari ibu-ibu dan bapa-bapa Juga Anak- anak berbaris terpisah , Sambil bersalaman mereka juga saling bercengkrama dan bercanda ria diantara sesama jemaah saling memaafkan,

Usai shalat Ied dilanjutkan warga dengan acara potong hewan qurban, kebersamaan yang harmonis terlihat antara sesama warga di kampung tersebut.

|fauzanadams@gmail.com|Fauzan Latif

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI