Sukabumi Update

Camat Cikidang Bersama Komunitas Trail Cikidang Beri Santunan Bagi Warga Penderita Tumor

Komunitas Cikidang Trail Adventure (CTAR) bersama pihak Kecamatan Cikidang memberikan bantuan dana sosial kepada Atin, penderita tumor di Kampung Cikidang Rt 02/08, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Jumat (24/8/2018).

Uang santunan itu secara khusus diberikan kepada warga yang menderita penyakit tumor oleh Ketua Cikidang Trail Adventure (CTAR) Ade Novandi,Amd.

"Bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu merupakan wujud kepedulian Komunitas Bersama Kecamatan Cikidang terhadap masyarakat," kata Ade.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan program komunitas yang diberikan bagi masyarakat yang menderita penyakit di Desa Cikidang.

"Dan termasuk agenda komunitas CTAR diperuntukkan bagi masyarakat, baik yang kurang mampu, mengalami musibah dan menderita penyakit," kata Ade Novandi yang sering disapa Novi.

Bantuan yang diberikan, sambung Novi, berupa dana tunai yang bisa dimanfaatkan. "Bantuannya memang tidak banyak, tapi semoga bermanfaat untuk tambahan biaya pengobatan atau keperluan-keperluan lain," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cikidang Agus Mochammad Nurdin,M.si di waktu yang sama memberikan motivasi kepada penderita tumor tersebut untuk sabar dan tawakal menerima cobaan tersebut dan terus semangat melawan penyakit tersebut.

Untuk menyikapi penderita penyakit yang lain khususnya masyarakat tidak mampu beliau menginginkan ada peningkatan zakat, infak, sodakoh (ZIS) berbasis masyarakat yang nantinya bisa bermanfaat ketika ada masalah-masalah seperti ini, walaupun ada kartu KIS, Jamkesmas atau yang lainnya tapi umumnya masyarakat kurang mampu perlu biaya ketika selama di rumah sakit, pastinya masyarakat memerlukan biaya yang nanti nya bisa dialokasikan dari dana ZIS tersebut.(Fauzan)

|fauzanadams@gmail.com|Fauzan Latif

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI