Sukabumi Update

Hima Sastra Inggris UMMI Gelar Acara English Party I

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi Sastra Inggris Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menggelar English Contest ke-XII di Auditorium Kampus yang berlokasi di Jalan R. Syamsudin, Cikole, Kota Sukabumi.

Kali ini ada yang berbeda di tahun sebelumnya. Acara ini bernama English Party yang di dalamnya meliputi English Contest dan Literary Night.

Pembukaan English Party 2018 itu berlangsung meriah. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris ini tidak hanya menggelar perlombaan berbahasa inggris, tetapi juga menggelar kegiatan sastra inggris yang berkolaborasi dengan budaya Indonesia.

Sesuai dengan tema kali ini yaitu Unity In Diversity, tahun ini lebih spesial lantaran ada acara malam apresiasi sastra dan bahasa dan juga budaya yang akan dilaksanakan pada malam puncak.

Untuk acara Enghlis Party ini menjadi yang pertama diadakan oleh HIMA Prodi Sastra Inggris, mudah-mudahan acara ini terus berlanjut kedepannya. Karena kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan pesertanya selalu mengalami kenaikan. Bahkan tahun ini, ada 200 orang pendaftar dari 75 SMP dan SMA se-wilayah II Bogor.

Untuk tingkat SMP/sederajat lomba yang diadakan adalah story telling, poetry reading dan spelling. Sementara untuk SMA/sederajat, acara yang dilombakan seperti poetry reading, debate, dan scrabble.

Acara ini mulai dari 29 Agustus hingga 1 September 2018, dalam se-hari itu kita ada dua yang diperlombakan.

Dengan mengusung tema "Unity In Diversity" diharapkan selain dapat mengasah kemampuan seni bahasa Inggris, siswa juga dapat menyatukan dan meneggakan semboyan negara kita yaitu, Bhineka Tunggal Ika, dan juga diharapkan pada kegiatan ini bisa memajukan budaya Indonesia dan sastra budaya Indonesia di kancah internasional melalui bahasa Inggris.

|rizkirabiul@gmail.com|Rizki Rabiul Ts.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI