Sukabumi Update

Sambut Hari Jadi Sukabumi Ke-73, Semua Elemen di Cikidang Sukabumi Lestarikan Lingkungan

SUKABUMIUPDATE.com - Semua elemen di Cikidang jalan santai, tanam pohon, dan membersihkan sungai melepas benih ikan di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang kabupaten Sukabumi Rabu (26/9).

Penebaran benih ikan ini merupakan kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Muspika Cikidang bersama semua elemen masyarakat Cikidang diantaranya Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sukabumi.

Pengurus Kelompok Pecinta Alam (KPA) Federasi Arung jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Munawar Sidik menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta memupuk jiwa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan antara seluruh pihak yang berpartisipasi.

"Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian ekosistem ikan disini. Dalam 5 hingga 6 bulan ikan sudah bisa dipanen dengan alat yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Lanjut Ahmad, dalam acara penanaman pohon menjelaskan tujuan kegiatan penanaman pohon ini selain menyambut Hari Jadi Sukabumi ke- 73 juga untuk menyambut Hari Jadi TNI ke-73. Dalam kegiatan ini pihak Panitia melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Bersama-sama kami ingin menggelar aksi nyata untuk kelestarian lingkungan salah satunya adalah penanaman pohon Katapang pada hari ini. Ini program yang sangat membanggakan.

Camat Cikidang, Agus mochamad Nurdin, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa bangganya kepada warga. Diungkapkan, Ini membuktikan bahwa semua warga serta generasi muda sudah peduli dengan baik terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

"Mari buktikan kita bisa menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan. Jadi nanti ada yang bisa kita wariskan kepada generasi selanjutnya," ungkapnya.

Juga mengajak warga untuk selalu menata lingkungan dan selalu bersatu. Dirinya menambahkan Pemerintah akan selalu membantu warga dalam kegiatan positif ini.

"Harapan saya ke depan, lingkungan yang belum di tata agar di tata dengan baik. Saya juga mengajak semua masyarakat untuk selalu kompak dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Oleh: Fauzan

|fauzanadams@gmail.com|Fauzan Latif

 

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI