Sukabumi Update

Khimar dan BMI Gelar Acara Motivasi Maba

Ada suasana yang berbeda di Kantor Perpustakaan & Kearsipan Daerah Kota Sukabumi. Kala itu, Minggu 30 September 2018 jam 9 pagi saat Perpus baru dibuka, satu persatu mahasiswi dari beberapa kampus di Sukabumi berdatangan. Mereka menuju ke lantai 2 gedung dan bergegas mengambil posisi di ruang multimedia.

Saat itu, komunitas Back To Muslim Identity (BMI) bekerja sama dengan Komunitas Akhwat Peduli, Mabda'i dan Cerdas (Khimar) dari PPDKU IPB Sukabumi menggelar acara bertajuk Gen-Z, Energizer Perubahan.

"Acara ini dipersembahkan untuk para mahasiswa baru (Maba), agar mereka sadar atas status baru yang disandangnya beserta potensi yang dimiliknya," ujar Maghfira Annur Kamila, Mahasiswi IPB yang juga menjadi Ketua Khimar.

"Jadilah mahasiswa Kuda-Kuda alias Kuliah Dakwah Kuliah Dakwah. Jangan jadi mahasiswa Kupu-Kupu yang rutinitasnya Kuliah Pulang, Kuliah Pulang. Apalagi Kunang-Kunang alias Kuliah Nangkring Kuliah Nangkring. Atau Kura-Kura yang kerjaannya Kuliah Rapat Kuliah Rapat," ujar R.E. Febrianti Pertiwi, S.AP yang menjadi pemateri saat itu.

Dihadapan puluhan Maba, wanita yang juga founder SLB Gratis Sukabumi itu memberikan semangat. "kalian ini sekarang sudah bukan pelajar lagi. Tapi kalian adalah mahasiswa yang memiliki jiwa kritis, intelek dan harus peduli sehingga dapat menjadi penyambung lidah umat".

Senada dengan yang dipaparkan pemateri, Iis Sumarni, S.Pd, selaku Ketua BMI Community mengatakan, "Kami yang sekarang sudah bukan mahasiswa lagi, ingin menularkan semangat kepada adik-adik Maba, untuk giat menuntut ilmu dan mengkaji Islam, agar adik-adik peka dan solutifa dalam menyikapi permasalahan bangsa".

|sukabumi.belajarnulis@gmail.com|

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI