Sukabumi Update

Cetak Insan Akademis Bernafaskan Islam, HMI STAI Sukabumi Adakan LK I

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STAI Sukabumi cabang Sukabumi melaksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membina mahasiswa supaya memilki kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peran dalam organisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa.

Kegiatan LK 1 ini dilaksanakan sejak hari Jumat 12 Oktober sampai dengan Minggu 14 Oktober 2018, yang dikuti oleh Mahasiswa STAI Sukabumi berjumlah 40 peserta. LK1 dihadiri langsung oleh presedium majlis KAHMI Nasional Prof. Dr. H. Endin Nasrudin,M.Si, KAHMI Sukabumi, FORHATI Sukabumi, bertempat di Villa Al-badriyyah Kampung Cijengkol, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Ketua pelaksana LK 1, Herdi Perwira menuturkan, HMI memiliki visi menciptakan kader dengan lima kualitas insan cita seperti yang tercermin dalam tujuan HMI. Yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridohi Allah SWT.

LK 1 ini bertemakan "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya akan organisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa".

"Kami pun dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya memberikan materi-materi wajib LK 1 saja akan tetapi kami memberikan materi mulok atau materi tambahan yang sifatnya relevan dengan kebutuhan para calon kader seperti halnya materi citizen jurnalism dan materi-materi yang lainnya," ujar Herdi.

Para calon kader dibina, diarahakn dan dibimbing agar menjadi pemimpin yang sadar akan peran dan fungsinya sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan umat bangsa., terutama agama serta mampu menghadapi tantangan zaman dan persaingan. Khusunya di dunia kampus.

"Pada hakikatnya mahasiswa itu harus menjadi mahasiwa yang sukses akan nilai akademisnya dan sukses menjadi aktivisnya serta benar-benar siap untuk terjun langsung dilingkungan masyarakat nyata yang merupakan aktulisasi dari tri darma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian," pungkasnya.

|ramdanisaepul247@gmail.com|

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI