Sukabumi Update

Yayasan Nurul Manshuriyah Parungkuda Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Yayasan Nurul Manshuriyah Pamatutan - Setiap hari Senin, Yayasan Nurul Manshuriyah yang terdiri dari MTs Al Manshuriyah dan SMK Wira Informatika Global selalu melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera. Akan tetapi upacara kali ini berbeda dengan upacara biasanya. Hari ini, Senin (29/10/2018) Yayasan Nurul Manshuriyah menggelar upacara bendera sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman sekolah.

Upacara diikuti seluruh siswa-siswi, kepala sekolah, dewan guru serta staf MTs. Al Manshuriyah dan SMK Wira Informatika Global, dan sebagai Pembina Upacara dari pengurus Yayasan Nurul Manshuriyah yaitu Ahmad Salim, S. Ag.

Dengan menyanyikan lagu kebangasaan Indonesia Raya, serta lagu wajib Nasional Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda dengan diiringi instrumen, membuat jalannya upacara semakin khidmat.

Pembina Upacara, bapak Ahmad Salim, S.Ag mengatakan "Pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Pemuda adalah calon-calon pemimpin bangsa dan agama. Karena ditangan para pemudalah nasib bangsa dan agama kita,”.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Kepala SMK Wira Informatika Global, bapak Aan Syaripudin, S.Pd., M.Pd. berpesan kepada siswa-siswinya "Generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat atau negara. Untuk mengetahui nasib masa depan sebuah umat atau sebuah bangsa adalah dengan melihat generasi muda saat ini. Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut adalah baik. Sebaliknya bila generasi mudanya rusak maka masa depan umat dan bangsa itu adalah suram. Jadilah kalian generasi yang baik agar masa depan kalian dan bangsa ini baik,”.

#Selamat hari sumpah pemuda ke 90.#28-10-1928#28-10-2018#"Bangun Pemuda Satukan Indonesia"

#YayasanNurulManshuriyahPamatutan

#MTs.AlManshuriyah

#SMKWiraInformatikaGlobal

#QualityIsOurPriority

|agha.saepudin@gmail.com|Agha Saepudin

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI