Sukabumi Update

Lomba Keagamaan SMK Wira Informatika Global Parungkuda Sukabumi

Oleh : Agha Saepudin

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw. tahun 1440 H/2018 SMK Wira Informatika Global menyambut meriah dengan cara mengadakan berbagai kegiatan lomba dibidang keagamaan.

Maulid Nabi Muhammad saw. biasa disebut Maulid Nabi atau Maulud. Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad saw. yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awwal dalam penanggalan Hijriyah. Akan tetapi pada penanggalan masehi, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-19 Nopember 2018.

Tema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ialah Memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad saw. Serta Meneladani Kepemimpinannya untuk Menciptakan Generasi Muda yang Lebih Beriman dan Bertaqwa.

Kegiatan lomba ini dibina langsung oleh Kesiswaan bapak Abdul Wahab, S.Pd.I, beliau beserta seluruh panitia dari siswa telah menyiapkan kegiatan ini dari jauh-jauh hari. Kegiatan Maulid dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari hari Jumat (16 Nopember 2018) setelah shalat Jum’at. Puncak acara akan dilaksanakan pada 19 Nopember 2018, adapun ustadz yang akan memberikan tausiah atau tablighul islamiyyah adalah dari MUI Kecamatan Bojonggenteng.

Lomba yang diadakan antara lain Lomba Cerdas Cermat (LCC), Kalighrafi, Shalawat, Lagu Religi,Tahfidz Quran, Syarhil Quran, Fashion Show Muslim dan lomba keagamaan lainnya.

Agenda ini sudah menjadi kegiatan rutin SMK Wira Informatika Global, selain dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1440 Hijiriyah, juga untuk mencari potensi, bakat-bakat para siswa-siswi terutama di bidang keagamaan. Biasanya siswa-siswi yang memiliki potensi atau berprestasi akan diikutsertakan dalam kegiatan lomba untuk mewakili sekolah.

Kepala Sekolah SMK Wira Informatika Global berharap agar melalui kegiatan ini semoga menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada beliau Nabi Muhammad saw. dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad saw. yaitu Siddiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh di era milenial.

"Jika ingin sukses di segala bidang pekerjaan di masa datang kuncinya adalah menauladani sifat-sifat rosul. Siddiq (harus terus berada di jalan dan berprilaku yg benar), amanah (harus jujur dan dapat dipercaya), tabligh (harus bisa menyampaikan dan mengajak kebaikan/kebenaran walau pahit), fathonah (harus cerdas)", tutur kepala sekolah dalam sambutan kegiatan

|agha.saepudin@gmail.com|Agha Saepudin

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI