Sukabumi Update

Pemuda Tegalwangi Sukabumi Serah Terima Bantuan ke Baznas

Oleh: Ghiyats Tulus Pratama

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Tegalwangi (IPTw) mendatangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Jumat (23/11/2018) siang. Kedatangan para pemuda tersebut dalam rangka menyalurkan uang hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua IPTw, Dodi Mulyadi (29 tahun) menjelaskan, penggalangan dana yang dikhususkan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah itu akan disalurkan langsung. Namun, mengingat Kota Sukabumi memiliki lembaga resmi seperti Baznas, ia dan para pemuda lainnya bersepakat untuk menyerahkan bantuan ke pihak Baznas.

"Kami mengumpulkan dana dari masyarakat sekitar dua minggu yang lalu. Penggalangan dana hanya satu hari dan terkumpul lebih dari Rp 2 juta. Alhamdulillah berjalan sangat lancar. Tinggal sekarang kita serahkan kepada Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak," kata Dodi usai serah terima di Kantor Baznas, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu, Komisioner Baznas Kota Sukabumi, H Muchtar Ubaidillah mengapresiasi penggalangan dana yang dilakukan IPTw. Menurutnya, hal itu membuktikan para pemuda Kota Sukabumi sebagai harapan bangsa masih memiliki jiwa sosial tinggi dan kepedulian terhadap sesama.

"Kami dari Baznas akan menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak. Nanti teknisnya seperti apa, akan kita koordinasikan dengan Pak Wali Kota. Karena dikumpulkan dengan bantuan dari yang lainnya. Rencana akhir tahun akan kita salurkan ke Sulteng," singkat Muchtar.

ghiyatstuluspratama123@gmail.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI