Sukabumi Update

Gema Sholawat dan Dzikir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gema Sholawat Dan Dzikir warnai peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di Kampung Nangkawangi RT 04 RW 06 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini Sabtu, (1/12/2018).

Dihadiri Kepala Desa Cikangkung Gunawan, peringatan Maulid Nabi tersebut diisi oleh mubaligh cilik Mohammad Dwi Cahya (8 tahun) dari Kecamatan Surade dan mubaligh muda Muhammad Abdul Basit (20 tahun) dari Kecamatan Jampangkulon, Qori Nana Rosdiana dari Pasirceri Desa Cikangkung, serta pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Imam Mahmudi A.MD.ST., dan diikuti para santri santriwati, para jemaah.

Peringatan Maulid Nabi, yang setiap tahun dirayakan, bukan saja menjadi tradisi, diharapkan mampu menjadi pondasi dalam merubah prilaku sebagai umat pengikut Nabi akhir zaman.

Ustad Muhammad Abdul Basit dan Imam Mahmudi pembacaan Sholawat. (Foto: Ragil Gilang).

Semangat gotong royong warga Kampung Nangkawangi dalam bentuk tenaga maupun materi agar terlaksananya kegiatan tersebut, tentunya bukan hanya sekedar memperingati saja namun keteladanan serta ajaran agama islam bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,terutama mempererat persaudaraan yang kokoh dengan penguatan tali silaturahmi.

Semoga keikhlasan dalam pengorbanan yang telah diberikan begitu pula kehadiran pengisi acara sehingga terlaksananya peringatan tersebut, merupakan bagian bentuk kecintaan pada junjunan Nabi Besar Muhammad SAW.

Amiin yra.

Oleh: Ragil M Top

gilangjampang@gmail.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI