Sukabumi Update

Relawan Kemanusian Bergerak, ODGJ di Parungkuda Sukabumi Dievakuasi Dari Tempat Sampah

Oleh: Herpiyana Baja (akun facebook)

Setelah viral di media sosial, Allhamdulillah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kampung Cipanggulaan Rt.01/01 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi. Rabu ini hari tadi (6/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB sejumlah relawan kemanusian bergerak mengevakuasi pria ODGJ dari tempat sampah pinggir jalan.

Kita bergerak tanpa menunggu perintah, membedakan derajat pangkat,ras dan kasta siap melayani rakyat maupun pejabat yg membutuhkan. Kami bergerakan karena setelah berjam-jam viral, info ini belum ditindaklanjuti instansi terkait.

 Ucapan terima kasih bagi Relawan IEA Ambulance,TRC Panti Sosial Aura Welas Asih Pelabuhan Ratu dan Penggiat Bank Sampah KMC07 semoga Allah swt kebaikan para relawan di Balas oleh Allah Swt. Saat ini Panti Sedang mencari solusi terbaik agar dinas-dinas terkait peduli, segi kesehatannya (DINKES) dan keperluan logistik kebutuhan pokok dari DINSOS.

Dibutuhkan keterlibatan serta dukungan berbagai pihak. Karena setelah dibawa ke panti membutuhkan keperluan pokok seperti makanan pakaian dan fasilitas kesehatan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI