Sukabumi Update

Seruput Kopi Asli Cipeteuy Kabandungan, Nikmat!

Oleh : Herpiyana Baja (akun facebook)

Hai updater! Saya mau berbagi info kuliner lokal yang punya potensi bagus. Beberapa hari lalu saya main ke Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Saya berkesempatan singgah ke kedai Piknik Coffe, yang menawarkan produk asli Cipeteuy.

Lokasinya mudah dijangkau pas Terminal Cipeuteuy.  Kedai milik kang Ipang ini menawarkan kopi asli produk tanah dataran tinggi Cipeteuy Kabandungan. Ada robusta dan Arabica tinggal dipilih mau yang mana?

Baristanyapun mantab, membuat ragam kopi asli Cipeteuy ini bisa dinikmati sesuai selera. Disini tak hanya menawarkan sruput kopi tapi juga kita bisa melihat langsung pengolahan biji kopi asli Cipetey.

Lokasi pengolahannya tidak rerlalu jauh dari kedai ini. Bahkan infonya banyak pecinta kopi dari luar kota yang sengaja datang untuk icip icip dan melihat langsung proser pengolahannya.

Untuk harga satu bungkus kemasa 100 gram kopi Cipeteuy dibandrol bks 100 gram Rp.40.000. Sedangkan haga per gelasnya bervariasi, Rp 7.000 hingga Rp 10.000. Murah kah untuk ukuran kopi yang diseduh oleh barista.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI