Sukabumi Update

Motivasi, Koramil 2207 Jampang Tengah Ajak Warga Bersihkan Sampah

Oleh : Danramil 2207 Jampang Tengah Kapten Infanteri Iskandar

Anggota Koramil 2207 Jampang Tengah bersama masyarakat bergotongroyong membersihkan sampah di seputar daerah Bojong Lopang, Desa Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah. Sekitar 5 kubik sampah terdiri dari sampah plastik dan sampah rumah tangga berhasil dikumpulkan.

Dalam kesempatan tersebut juga di perkenalkan sebuah alat pembakaran sampah milik Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi berupa tungku yang dapat membakar segala jenis sampah termasuk sampah basah. Kegiatan ini adalah salah satu upaya kita untuk memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sebenarnya ini rutin kami lakukan setiap hari jumat, dan dilakukan di dua kecamatan yaitu Jampang Tengah dan Purabaya. Kegiatan bersih bersih ini juga di dukung masyarakat sekitar.

Warga merasa bersemangat dengan kegiatan bersih bersih yang dilakukan setiap hari jumat ini. Salah satunya Doni (35) warga Desa Panumbangan yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan.

"Kami selaku warga sangat terbangun, dan malu jika tidak berperan aktif untuk kegiatan lingkungan seperti ini. Saya berharap warga lain juga mengikuti hal sama, untuk menjaga kebersihan lingkungan," jelasnya kepada penulis.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI