Sukabumi Update

Berkunjung ke Tanah Lotnya Sukabumi

Oleh: Nia Bonnie

Sukabumi khususnya di daerah Jampang - Surade memiliki wisata alam yang masih asli. Mulai dari pantai, bukit, dan beberapa curug semua dapat dikunjungi disini. Jarak dari rumah saya ke beberapa tempat tersebut tidak begitu jauh dapat ditempuh sekitar 30 - 60 menit.

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang satu tempat yang cukup indah untuk dikunjungi disini, namanya Villa Asaba Land. Tempat ini awalnya bernama Villa Amandaratu, konon katanya sebelum tempat ini merupakan milik keluarga Cendana. Namun kini telah berpindah tangan menjadi milik sebuah perusahaan, sehingga namanya berubah menjadi Villa Asaba Land.

Villa Asaba Land terletak sekitar 8 kilometer dari Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Jadi kalau teman - teman ada rencana untuk ke Pantai Ujung Genteng, tidak ada salahnya untuk mampir dulu menikmati keindahan panorama alam di Villa Asaba Land.

Beberapa orang yang pernah mengunjungi tempat ini mengatakan bahwa Villa Asaba Land merupakan Tanah Lot-nya Sukabumi. Saya rasa itu ada benarnya, karena di Villa Asaba Land akan kita temui bongkahan batu di antara air laut dan muara sungai yang ditumbuhi dengan rerumputan hijau, sehingga memiliki nilai artistik alami yang mirip seperti Tanah Lot di Bali.

Pemandangan yang dapat kita nikmati di Villa Asaba Land antara lain pertemuan antara air Sungai Cikarang yang bermuara ke laut Ujung Genteng, dan pemandangan berupa beberapa pohon kelapa yang tertata juga sejuknya gemerisik angin pantai yang sepoi - sepoi.

Selain itu, di Asaba Land terdapat beberapa villa yang kurang terawat dan sepertinya memang sudah lama tidak di fungsikan. Meskipun begitu tempat ini tetap saja memiliki keindahan yang dapat memanjakan mata dan cukup mereleksasi pikiran.

|niaamigis@gmail.com|Nia Bonnie

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI