Sukabumi Update

Dirgahayu Persit Kartika Candra Kirana ke-73 Tahun 2019

Oleh: Ruslan Gandi

Makodim  0607/Kota Sukabumi Jl. R.A Kosasih, Ngaweng, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi berlangsung acara Hari Ulang Tahun Persit  Kartika Chandra Kirana ke 73  (Selasa,23/04/2019)

Dengan dilandasi Iman dan Takwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekat untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan,Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung.Tugas Suami.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin , S.Sos , Selaku pembina Persit Kartika Chandra kirana  Cabang XVII  Dim 0607 dalam sambutannya , menyampaikan sejarah berdiriya persit kartika chanda kirana. yang pada mulanya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara ( PKIT) kemudian pada tanggal 03 April1946 dirubah menjadi Persit ( Persatuan Istri Tentara ) di Purwakarta.

Tugas persit adalah membantu tugas pokok suami. Rumah tangga ibarat kapal di tengah laut. Nakoda  adalah suami dan istri adalah navigator.Kapal akan mendarat ke pulau dengan baik apabila ada kerjasama antara nakoda dan navigator.

Sehingga Ibu-ibu harus memberi semangat kepada suami untuk melaksanakan tugas." pesan Dandim .

Dalam keluarga tentara persit adalah sebagai pendorong tugas suami.Persit hebat Prajurit Semangat.

Kegiatan ini juga ada  penampilan tarian  anak anak dari TK Kartika  Cisaat dan TK Kartika Cikole Kota Sukabumi.

Turut Hadir pdada acara ini  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0607 / Kota Sukabumi, Ketua Persit Yonif 310/KK, Ketua Persit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Ketua Bhayangkara Polres Sukabumi Kota dan Sekretaris Penggerak PKK Kota Sukabumi.( Pendim 0607)

|ruslangandi240@gmail.com|

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI