Sukabumi Update

Cisuba Traditional Tourism Festival (CTTFest) di Taman Sari Cikidang Sukabumi

Oleh: Fauzan Latief

Unit Parawisata BumDes Desa Taman Sari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi Gelar Cisuba Traditional Tourism Festifal (CTTFest).

Festival seni tersebut di isi dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari Sabtu dan minggu, 27-28 April 2019 yang bertempat di Panggung Terbuka Situ Cisuba Desa Taman Sari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Desa Taman Sari Muchtar dan dihadiri Kasie Sejarah DISBUDPORA Kabupaten Sukabumi Edeng Sopyan serta tamu undangan lainnya.

Festival seni dan budaya menyajikan bebagai macam Kegiatan yaitu penampilan kesenian tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi diantaranya Nulis aksara Sunda, Pencak Silat, Tari Batik Pakidulan, Kacapi Baduy, Drumband Awi dan lomba mewarnai juga di isi dengan kegiatan penanaman pohon di seputar situ Cisuba.

Ketua Panitia Pelaksana Robi Nur Iskandar mengatakan festival seni tersebut digelar, bertujuan untuk melestarikan kesenian-kesenian tradisioanl yang ada di Kabupaten Sukabumi, agar tetap terjaga kelestariannya dan juga untuk memperkenalkan potensi wisata situ Cisuba yang berada di desa Taman Sari Kecamatan Cikidang, supaya nantinya Situ Cisuba menjadi salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi yang ada di kecamatan Cikidang.

Direktur BumDes Desa Taman Sari Yusman Sunarya Menambahkan Selain acara tersebut menjadi sarana promosi Situ Cisuba juga menjadi sarana silaturahmi untuk mensinergikan seluruh lapisan masyarakat menyatukan visi menjadikan Desa Taman Sari sebagai salah satu Desa Wisata di Cikidang karena memiliki potensi Salah satunya Situ Cisuba Pungkasnya, Fauzan

|fauzanadams@gmail.com|

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI