Sukabumi Update

Jelang Ramadan Pedagang Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi Sambut dengan Mengaji

Oleh: Garis Nurbogarullah

Menjelang bulan suci Ramadan Himpunan Pedagang Kaki Lima (HPKL) Jalan Harun Kabir, Kota Sukabumi, menyelenggarakan pengajian dan sholawat bersama, Selasa, 30 April 2019 malam. Kegiatan ini sekaligus memperingati Isra dan Miraznya Nabi Muhammad SAW serta HUT Kota Sukabumi ke 105.

Ketua HPKL Harun Kabir, Cecep Rahmat atau yang akrab disapa Babah Mackdown menyampaikan, kegiatan ini untuk yang kedua kalinya di selenggarakan di Jalan Kapten Harun Kabir dan mendatangkan dua ulama kondang serta satu dai cilik.

Unsur Muspika, Muspida, Ormas Islam dan kalangan pemuda tumpah ruah menghadiri pengajian bersama para pedagang ini. Bahkan jalan menuju Kapten Harun Kabir juga ditutup dan tidak ada aktifitas berdagang seperti malam-malam biasanya.

Mackdown berharap, dengan kegiatan itu dapat memberikan berkah terhadap para pedagang khususnya dan Kota Sukabumi yang sudah berusia 105 tahun ini.

Mudah-mudahan dengan mengaji dan berdzikir bersama ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita. Sehingga datang bulan Ramadan sudah tertancap iman yang kuat.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI