Sukabumi Update

GMNI Sukabumi Manfaat Moment Bulan Ramadan Dengan Berbagi Anak Yatim

Oleh: Abdullah Masyudi, Ketua DPC GMNI Sukabumi.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sukabumi, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan barokah ini dengan menyelenggarakan buka puasa bersama dan berbagai bersama puluhan anak yatim piyatu, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Sebelum membagikan santunan kepada anak yatim, acara tersebut diawali dengan tausiyah kebangsaan dari Ustad Nurdin Pranika. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan nyata kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, khususnya pada anak yatim terlebih saat bulan penuh ampunan dan barokah ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami beserta seluruh pengurus DPC GMNI Sukabumi tetap kompak dan solid dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Dalam kesempatan itu  Ketua Yayasan Panti Asuhan Bina Swadaya Sukabumi, Rahmat Hidayat  mengucapkan banyak terimakasih kepada GMNI Sukabumi yang sudah peduli terhadap anak yatim piatu dan berharap kegiatan sosial ini, dapat diselenggarakan secara berkesinambungan.

Selain itu, kegiatan sosial ini dapat menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya untuk bisa berbagi di bulan suci Ramadan ini. Ia menilai mahasiswa tidak selalu identik dengan aksi-aksinya atau demo terhadap apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

GMNI Sukabumi ini, bukan hanya menjungjung tinggi idealisme terhadap aksi demonstrasi saja, tetapi mereka juga peduli terhadap sesama, khususnya pada anak yatim piatu. Mudah-mudahan mahasiswa, pemuda dan pemudi GMNI ini dapat menjadi generasi yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI