Sukabumi Update

Nobar Persib di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Oleh: Nandi Prima

Ratusan orang mulai dari anak anak, remaja hingga orang tua tumpah ruang di halaman Gor Venue Tinju di jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Ratusan orang yang merupakan pendukung Klub kebanggaan Jawa barat Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Pirates Palabuhanratu tidak lain sedang menyaksikan nonton bareng laga tandang pertandingan Big match antara Semen Padang vs Persib Bandung di lapangan Stadion Haji Agus Salim dalam sebuah layar yang berukuran sekitar 3x4 meter.

 "Acara nobar yang di inisiasi Viking Prates Palabuhanratu ini sudah menjadi tradisi saat persib berlaga tandang, Alhamdulillah masyarakat sejauh ini sangat antusias," ujar Mbit Irvan ketua umum Viking Pirates Palabuhanratu, Rabu (29/5/2019).

 "Dan acara nobar ini tanpa sponsor, ini bisa digelar berkat kerjasama semua anggota, ya ingin kita memberikan fasilitas nobar selain untuk anggota Viking Pirates juga masyarakat Palabuhanratu yang menginginkan suasana nobar, mudah mudahan dengan di gelar nya nobar ini masyarakat bisa terhibur," terang Mbit.

Selain menggelar nobar, sambung Mbit, Viking pirates Palabuhanratu juga sebelumnya menjelang berbuka puasa mengadakan bagi bagi takjil di berikan kepada warga yang melintas di sekitar jalan Jendral Ahmad Yani tersebut.

 "Semua kegiatan ini murni hasil urunan dari anggota Viking Pirates Palabuhanratu di 15 Subdistrik yang tersebar di 6 Kecamatan," pungkasnya.

Sementara itu warga kampung Cangehgar, RT 01/2, Kel/ Kecamatan Palabuhanratu, Agam (40 tahun) asli warga mengaku senang dengan ada nya nobar tersebut nonton bareng menurutnya selain ajang silaturahmi dengan warga juga bisa melihat secara langsung keharmonisan antar anggota Viking Pirates Palabuhanratu.

 "Karena saya lebih suka nobar dari pada nonton dirumah bersama keluarga, Ya selain bisa mengenal lebih dekat para bobotoh, nonton bersama seperti ini sedikit banyak bisa merasakan suasana stadion," ujarnya.

 "Kalau bisa nobar di adakan setiap laga persib baik kandang ataupun tandang,  karena ke stadion lumayan jauh perlu biaya yang tidak sedikit juga kedepan panitia nya bisa menggelar nobar di dalam gedung lah seperti GOR venue tinju, supaya kalau turun hujan tidak kehujanan," pungkasnya.

|nandi.prima23@gmail.com|

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI