Sukabumi Update

Wisata Alternatif Situ Cisuba Desa Tamansari Cikidang Murah Tapi Tidak Murahan

Oleh: Fauzan Latif

Pada libur lebaran tahun ini, Wisata Alam Situ cisuba Desa TamanSari Cikidang Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun luar daerah

Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang di kelola oleh Bumdes Desa Tamansari Cikidang Sukabumi Jawa Barat ini.

Salah satu wahana yang menjadi incaran para wisatawan Selain kita bisa menikmati Alam yang sejuk dan pemandangan situ yang indah yaitu ada satu wahana Rakit Jodoh.

Menurut Robi pengelola situ cisuba "Sekitar beberapa tahun yang lalu (10-20 tahun yang lalu) situ cisuba menjadi tempat tujuan wisata bagi warga desa tamansari dan sekitarnya, terutama liburan lebaran dan banyak pasangan muda mudi bertemu, sampai menjalin hubungan asmara bahkan berlanjut sampai pelaminan.

Oleh sebab itu, wahana Rakit Jodoh menjadi simbol nostalgia yang menggambarkan bahwa situ cisuba menjadi tempat bertemunya pasangan muda-mudi sampai berjodoh di pelaminan ungkap Robi

Lanjut Robi Selain wahana rakit jodoh ada juga Flaying fox, perahu karet dan Paintball dengan tiket hanya 25 ribu saja pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada di situ cisuba.

Robi berharap kedepannya situ cisuba menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah pungkasnya.

|fauzanadams@gmail.com|

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI