Sukabumi Update

Tak Hanya Kabupaten, Madrasah KPK di Kota Sukabumi Pun Semarakan Samenan

Oleh: Humas Karang Taruna KPK Muhammad Alfi

Tak hanya Madrasah Diniyah (MD) di Kabupaten Sukabumi saja yang meriahkan samenan dengan pawai drumband atau karnaval keliling kampung. Namun juga menjamur dan semarak di Kota Sukabumi.

Salah satunya, Samenan MD Ath-Thalibiyah, Gang Taqwa Kampung Kota Paris Kulon (KPK), Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Antusias warga dan orang tua murid untuk ikut serta menyemarakan Samenan MD Ath-Thalibiyah ini sangat luar biasa. Mereka rela berjalan mengelilingi kampung dengan diiringi drumband. Bahkan para pemuda rela menghiasi wajah dan berpaikan ala ke arab-araban.

Tokoh Agama Kota Paris Kulon, Anwar Sahwarni atau yang akrab disapa Ustad Aan mengatakan, Samenan ini dilakukan untuk memupuk semangat para siswa yang sudah lulus maupun belum agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu. 

Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi warga dan orang tua murid. Meskipun baru pertama kali dilakukan semeriah ini, namun tradisi samenan ini akan diagendakan setiap tahun.

Ustad Aan juga mengapresiasi pemuda karang taruna yang ikut serta membantu menyemarakan samenan Madrasah Diniyah Ath-Thalibiyah. 

Ia juga meminta maaf jika sempat terjadi kemacetan atau terganggu aktifitasnya akibat iring-iringan pawai samenan.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI