Sukabumi Update

Bummas Kertaangsana Berdaya, Sejahterahkan Masyarakat Melalui Budidaya Domba

Oleh: Asep Suhendar

(Relawan Inspirasi Rumah Zakat)

(Sukabumi, 26 Juli 2019) Berlokasi di Kampung Liung Gunung RW 04, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Rumah Zakat meresmikan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Kertaangsana Berdaya. Peresmian Bummas Kertaangsana Berdaya ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan camat Nyalindung, perwakilan Desa Kertaangsana, PPL, tokoh masyarakat serta anggota Bummas.

Dalam sambutannya Bapak Syafri selaku perwakilan dari Rumah Zakat, menyampaikan bahwa Bummas ini dihadirkan untuk menjadi solusi perekonomian masyarakat di desa untuk lebih maju dan kedepan bummas ini terus bersinergi dengan desa. 

Harapannya kelompok ini semakin kuat jaringannya untuk semakin tumbuh, berkembang, berdaya. Ujar Bapak Irwan Nirwana (Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Nyalindung) dalam sambutannya di acara launching bummas.

Bummas Kertaangsana Berdaya diresmikan pada tanggal 26 Juli 2019 ditandai dengan pemotongan pita di kandang domba Bummas. Kertaangsana Berdaya sendiri beranggotakan peternak domba yang dibina langsung oleh Bapak Asep Suhendar selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Awalnya peternak binaan berjumlah 5 orang, kini saat Bummas Kertaangsana Berdaya diresmikan anggotanya bertambah menjadi 21 orang.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI