Sukabumi Update

Gebyar Dewan Kerja Ranting Cisaat

Oleh: Mohamad Akbar, Ketua Dewan Kerja Ranting Cisaat.

Dalam rangka menjelang HUT pramuka yang 58 pada tanggal 14 agustus  tahun 2019, Dewan Kerja Ranting Cisaat mengadakan Gebyar Pramuka Dewan Kerja Ranting Cisaat se Kota/kabupaten Sukabumi tingkat Penggalang dan Penegak.

Melalui kegiatan pramuka, diharapkan pelajar sekolah dapat terdidik karakternya menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai-nilai luhur kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari pada anak sekolah yang sedang mengalami perkembangan kecerdasan secara pesat baik emosional maupun intelektualnya dibutuhkan suatu pendidikan karakter yang tepat guna mendidik karakter yang dibutuhkan dalam proses belajar.

Hal yang paling dinantikan dalam kegiatan pramuka adalah keseruannya sekaligus pembelajarannya. Itulah yang membuat pramuka menjadi ekstrakurikuler yang memiliki hal beda dan menyenangkan, seluruh anggota Dewan Kerja Ranting Cisaat mengarahkan siswa-siswi seluruh pangkalan khususnya yang ada di kwartir ranting Cisaat untuk kerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan dan juga untuk menyukseskan acara perdana GEBYAR DEWAN KERJA RANTING Juga menambah keberanian dan percaya diri serta  melatih untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin.

Kegiatan GEBYAR DEWAN KERJA RANTING CISAAT disamping mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa-siswi dalam menguasai materi pembelajaran, diharapkan juga mengedepankan pendidikan karakter siswanya melalui kegiatan Pramuka. Keikutsertaan berbagai komponen dari berbagai pangkalan se Kabupaten/kota khususnya pangkalan yang ada di wilayah Cisaat mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya melalui kegiatan ke pramukaan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI