Sukabumi Update

Yasti Cisaat Gelar Seminar Nasional Peringati Bulan Bahasa dan Sastra

OLEH: EKA ELPRIDA

Perguruan Yayasan Tarbiyah Islamiyah (YASTI) Cisaat, Kabupaten Sukabumi, menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra, di Gedung GOR Yasti, Sabtu, 2 November 2019.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru dan umum. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik, terbukti dari peserta kegiatan bukan hanya dari Kota dan Kabupaten Sukabumi saja, karena ada yang berasal dari luar daerah. 

Dalam acara yang bertema 'Membangun Bangsa Mencintai Bahasa Menyatukan Indonesia' ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Drs. Umar Solikhan, M.Hum, kemudian Bunda Literasi Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan M.Pd, lalu sastrawan Indonesia Acep Zamzam Noor.

Pada kesempatan ini, Yani Jatnika Marwan menekankan minat baca harus dibina dari usia dini dan perlu didukung lingkungan. Seorang ibu, kata Yani, punya peran yang begitu penting dalam mengasah kemampuan membaca anak.

Yani berpesan cari materi bacaan yang ringan untuk anak, seperti buku dongeng berbahasa Indonesia, sejarah dan lainnya. Anak-anak akan cepat merespon dengan bacaan-bacaan seperti itu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI