Sukabumi Update

BEM STISIP Syamsul Ulum Undang Redaktur Sukabumiupdate.com di Seminar Jurnalistik

Penulis: Kinanti Dwia | Ig: @queenkinantiaa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Syamsul Ulum Sukabumi menggagas seminar jurnalistik, Jumat (3/1/2020) di Gedung Syamsul Ulum. Kegiatan dihelat guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa STISIP Syamsul Ulum kali ini mengusung tema “Transformasi Kreatifitas Mahasiswa di Era Millenial”. Dalam kesempatan itu pula, mahasiswa dilatih untuk lebih mengetahui seputar dunia jurnalistik.

Seminar ini semakin menarik dengan dihadiri narasumber redaktur sukabumiupdate.com, Herlan Heryadie. Disampaikan materi seputar dunia jurnalistik berbasis daring atau media online.

Dalam kesempatan itu pula, dipaparkan ilmu dasar jurnalistik kepada peserta seminar agar menjadi pemirsa yang bijak dalam  menyerap berita dari media online atau media massa.

Satu kalimat yang beliau lontarkan, isinya “Tidak ada syarat khusus untuk menjadi seorang jurnalis, yang terpenting disiplin ilmu dan memiliki keinginan yang besar untuk terjun di dunia jurnalistik.”

Selain itu, ada praktek penyampaian berita yang mudah dan cepat dipahami oleh peserta. Bahkan sebagai upaya tindak lanjut, akan digelar diskusi dengan BEM STISIP Syamsul Ulum agar mempunyai pemahaman jurnalistik daring yang lebih baik lagi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI