Sukabumi Update

Dukung Tenaga Medis Tangani Covid-19, PMI Kota Sukabumi Salurkan APD

Oleh: PMI Kota Sukabumi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk menutupi kekurangan dibeberapa Rumah Sakit yang akan digunakan petugas medis di ruang isolasi penanganan COVID-19.

"Bantuan yang kita berikan ini untuk menutupi kekurangan APD seperti sarung tangan yang dapat digunakan tim medis yang khusus menangani COVID-19 di rumah sakit rujukan seperti RSUD Syamsudin dan Hermina ,"ujar Kepala Merkas PMI Kota Sukabumi Zaini, senin (13/4).

Menurutnya, meskipun tidak banyak, bantuan yang disalurkan dari PMI Provinsi Jawa Barat dari ini harapannya dapat menambah stok untuk digunakan tim medis di rumah sakit. Pihaknya juga saat ini sedang mengupayakan berbagai APD yang lainya yang standar melalui berbagai dukungan diantaranya dari PMI Pusat, Amcross, serta dukungan pihak USAID.

Sementara hingga saat ini, tutur zaini pihaknya turut membantu pemerintah daerah dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah, khususnya bangunan sekolah dan tempat peribadatanBahkan pihaknya juga sudah melayani permintaan dari berbagai lapisan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan sebagai upaya memutus rantai COVID-19.

Serta tidak henti melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga menerapkan program hidup bersih sehat (PHBS) serta mengikuti anjuran untuk tetap tinggal dirumah serta kampanye memakai maksker melalui pemberdayaan kepada anggota Relawan baik KSR maupun yang berada di wilayah melalui Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat)

"Sampai saat ini PMI kota Sukabumi telah mencatatdalam operasi penyemprotan disknfektan dihari ke- 23 tidak kurang ada sekitar 331 titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan, angka tersebut belum ditambah dengan permintaan yang menjadi daptar tunggu sampai saat ini,"pungkasnya

|multimediahans@gmail.com|netizen

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI