Sukabumi Update

Cara Warga Perum Tapos Asri Desa Pondokaso Tengah Sukabumi Isi Waktu Masa Pandemi Covid-19

Oleh: Rudi Malik

(Warga Komplek Tapos Asri)

Situasi ditengah Pandemi Corona atau Covid-19, membuat banyak warga tidak beraktivitas di tempat kerjanya. Kondisi itu dimanfaatkan sebagian warga Perumahan Tapos Asri, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi untuk kerja bakti membersihkan setiap sudut jalan agar lingkungannya bersih dan terhindar dari penyebaran penyakit menular, Sabtu (18/4/2020).

Selain membersihkan jalan-jalan disetiap blok komplek, warga yang sebagian merupakan karyawan yang bekerja di daerah Jakarta dan Bogor ini, menanam beberapa jenis tanaman seperti sawi hijau, pisang, kunyit sampai tanaman singkong dengan memanfaatkan fasilitas umum (Fasum) tanah perumahan.

Warga kerja bakti bercocok tanam di Fasum komplek | Sumber Foto: Istimewa

Kegiatan yang diagendakan dua kali dalam seminggu ini, membuat senang semua warga Perum Tapos Asri. Bahkan, salah satu warga, Nenih meluapkan kegembiraan atas kekompakan warga kompleknya dengan menyediakan makanan dan minuman untuk menjamu semua yang ikut kerja bakti.

Salah sorang tokoh masyarakat sekaligus penggerak kegiatan ini, Agus TB mengatakan kegiatan ini dilaksakan karena adanya keprihatin, melihat kondisi jalan lingkungan yang kurang terurus, ditambah lagi ada beberapa tanah Fasum yang tidak dipakai.

"Makanya, kami beserta relawan tergerak untuk membersikah jalan tersebut,serta menanami Fasum dengan tanaman yang bermanfaat untuk  warga setempat nantinya," ujar Agus.

Sementara Ketua 06 RW 03, Asep Apol, berharap kegiatan ini bisa terus dijalankan walaupun Pandemi sudah berakhir. "Mudah-mudahan, harapannya ini akan jadi agenda rutin di lingkungan Perum," tandas Asep.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI