Sukabumi Update

Sagala : Hadir menjadi solusi belanja Mudah dan Murah di Saat COVID 19

Oleh:  Id Cloudhost

Saat ini, Indonesia tengah mengalami kekhawatiran dalam menghadapi pendemi Virus Corona atau COVID-19 yang juga menyebabkan banyak sekali masyarakat diharusnya untuk beraktifitas di Rumah. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk menekan pertumbuhan jumlah penderita COVID-19 di Indonesia. 

Lebih lanjut, Virus Corona atau COVID-19 juga menuntut pemerintah untuk melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang menyebabkan banyak sekali sektor yang terdampak kebijakan ini. Salah satu yang terdampak langsung adalah para pedagang yang kehilangan banyak pelanggan. Banyak dari pelanggan tidak berani keluar rumah untuk membeli peralatan dan kebutuhan sehari-hari, hal ini menyebabkan permintaan dari pasar semakin menurun. 

Hadirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga memaksa warga Indonesia untuk belanja melalui tagar #DiRumahAja dengan mamanfaatkan fasilitas internet dan berbagai platform online yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Oleh karena itu Sagala (Sagala.id) hadir sebagai salah satu platform yang yang dapat menghubungkan para penjual kebutuhan apapun baik itu bahan pokok maupun kebutuhan lainnya langsung kepada para pelanggan. Sagala memungkinkan pengguna untuk mencari kebutuhannya dengan mudah terutama ditengah kondisi pandemi Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. 

Menurut Alfian Pamungkas Sakawiguna, pemuda kelahiran Sukabumi yang juga penggagas Sagala.id, mulai pertengahan April ini Sagala sudah beroperasi di Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi untuk membantu para penjual dan juga pembeli dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mudah, aman, dan cepat. “Pengguna Sagala cukup mendaftar sebagai pelanggan atau pengguna Sagala, setelah itu pelanggan bisa memilih segala kebutuhannya di platform Sagala, jika sudah selesai, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan berbagai pilihan pembayaran yang ada di platform kami. Setelah pesanan dan pembayaran sudah terkonfirmasi, pesanan pelanggan akan langsung kami kirim ke alamat pelanggan.” ujar Alfian. 

Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Indonesia terutama di sektor produksi pangan dan juga penjual kebutuhan masyarakat yang dapat terhubung langsung dengan pengguna platform Sagala. Sagala juga mendukung program pemerintah dalam menekan perkembangan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia dengan berbelanja kebutuhan secara online di rumah melalui platform Sagala. 

Sagala juga berkomitmen untuk membantu produsen dan juga penjual yang ada di platform mereka, “Seluruh keuntungan yang didapatkan oleh sagala sepenuhnya diberikan kepada kurir dan juga penjual maupun produsen yang ada di platform kami. Sagala mempunyai tujuan untuk dapat mensejahterakan kehidupan produsen dan penjual yang ada di platform kami yang terdampak pandemi Covid-19 ini supaya mereka bisa bangkit dan bisa berjuang di tengah pendemi Virus Corona atau COVID-19 ini.”  tambah Alfian.

 

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI