Sukabumi Update

Peduli Minat Baca Anak di Pelosok Pedesaan, Senat STAI Sukabumi Salurkan Donasi Buku

Oleh: Khilda Latifatul Hidayah

(Humas Senat Mahasiswa STAI Sukabumi)

Senat mahasiswa STAI Sukabumi menyalurakan donasi buku bacaan anak anak, buku tulis, serta buku gambar kepada Rumah Listerasi Lentera.

Penyerahan donasi buku ini di laksakana di sekretariat Rumah Literasi Lentera tepatnya di Kampung Kaladi RT/RW 01/05 Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, pada hari minggu 23 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB.

Kegiatan penyerahan donasi buku tersebut secara simbolis di serahkan oleh ketua umum senat mahasiswa STAI Sukabumi periode 2020/2021 yaitu Kang Asdar kepada pengurus Rumah Literasi Lentera kang Alif Fikri.

Fotot bersama Senat mahasiswa STAI Sukabumi di Kampung Kaladi RT/RW 01/05 Desa Tugu Bandung, Kecamatan kabandungan Kabupaten sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Donasi buku tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat membaca anak-anak terutama mereka yang tinggal di pelosok pedesaan. Sebagaimana yang di utarakan oleh ketua umum Senat mahasiswa STAI Sukabumi.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang ikut terlibat dalam penggalangan donasi buku ini, terutama kedepan seluruh mahasiswa STAI Sukabumi mudah-mudahan donasi buku yang kita berikan bermanfaat bagi adik-adik kita di pedesaan, serta dapat meningkatkan minat membaca bagi anak-anak desa terutama di daerah Kabupaten Sukabumi," terang Kang Asdar.

"Insya Allah kedepannya bukan hanya donasi buku saja akan tetapi senat mahasiswa STAI Sukabumi akan melakukan pengabdian kepada masyarakat terutama untuk meningkatkan minat membaca anak-anak desa,“ imbuhnya.

Kegiatan donasi buku ini berlangsung dari tanggal 12 s/d 23 agustus 2020 yang mana panitia mencatat kurang lebih terkumpul 80 buah buku bacaan anak-anak, 20 buku gambar dan 15 buku tulis. Semua buku-buku tersebut telah diserahkan kepada pengurus Rumah Literasi Lentera untuk menunjang kegiatan literasi anak-anak desa di lokasi tersebut. 

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI