Sukabumi Update

Duet Jabar Quick Response dan Beramal Jariyah Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi

Oleh: Aditya Sanggaputra | Anggota Bidang Media dan Publikasi Jabar Quick Response

Beramal Jariyah, salah satu lembaga filantropi yang berbasis di Kota Bandung memberikan bantuan bahan makanan untuk warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/2020).

Sebelumnya diberitakan telah terjadi bencana banjir bandang pada Senin (21/09/2020) di Desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang menewaskan 3 warga dan menyebabkan ratusan rumah penduduk mengalami kerusakan.

"Hari ini, Beramal Jariyah telah memberikan bantuan 168 tongseng kaleng untuk korban bencana banjir yang kami serahkan melalui posko utama bencana banjir Kabupaten Sukabumi," kata Reza, salah satu perwakilan dari Beramal Jariyah.

Tidak hanya itu, Beramal Jariyah pun memberikan bantuan dana untuk pembangunan salah satu mushola di Desa Langensari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang ikut rusak saat bencana banjir bandang terjadi.

Dito Budiman, Anggota Bidang Kerjasama dari Jabar Quick Response (JQR) yang ikut mendampingi pada saat dilokasi mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Beramal Jariyah terhadap warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari Jabar Quick Response sangat merasa terbantu dengan apa yang sudah Beramal Jariyah lakukan. Sebagai organisasi kemanusiaan yang dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat, kami sangat terbuka dengan segala bentuk kolaborasi bersama lembaga kemanusiaan manapun. Semoga apa yang dilakukan oleh Beramal Jariyah ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga sejenis untuk melakukan hal yang sama dikemudian hari," ucapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI