Sukabumi Update

Mahasiswa KKM STISIP WPM Sukabumi Membantu Proses Pembelajaran di Purabaya

Oleh: muhamadpanji5@gmail.com

Mahasiswa KKM Kelompok II STISIP WIDAYAPURI MANDIRI SUKABUMI menggelar program kegiatan budayakan membaca dan membangkitkan kreativitas anak di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) dengan tema Kabupaten Layak Anak.

"Pada kegiatan kali ini kami dari KKM kelompok 2 Stisip widayapuri mandiri sukabumi melihat kondisi anak - anak di desa cimerang agar meningkatkan semangat membaca dan belajar, kami juga memberikan hiburan lalu memotivasi anak - anak" kata Ketua Kelompok 2 KKM STISIP WPM, Kamis (18/2/2021)

Tidak hanya kegiatan budayakan membaca KKM Kelompok 2 juga memberikan kreativitas kepada anak-anak. Dalam hal ini anak-anak membuat Origami dari kertas warna di bimbing oleh mahasiswa lalu ditempelkan disebuah kertas hvs kemudian hasilnya dapat dipajang oleh anak-anak.

"Kegiatan kreativitas anak sebagai sarana kreatif anak anak di desa cimerang agar nanti nya mendapatkan pengalaman baru, hasilnya nanti dipajang di rumah masing-masing," terangnya.

Pada kegiatan ini merupakan Klaster 1 dan Klaster 3 dalam Kabupaten Layak Anak (KLA)."Semoga nantinya anak - anak semangat membaca, belajar dan juga menggambar di rumahnya masing masing, tidak menghalangi proses pembelajaran Daring saat ini," tandasnya.

Muhammad Panji Wiyakusumah (Mahasiswa STISIP WIDAYAPURI MANDIRI SUKABUMI)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI