Sukabumi Update

Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri, Membuka Perpustakaan dan Ruang Bermain Anak di Desa Pagelaran

Oleh: Mohammad Rizal Firdaus

(Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri)

Kamis, 11 Feb 2021

Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri, Kembali melaksanakan salah satu bentuk kegiatan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu KKM, salah satu dalam program dari Kelompok 7 ini adalah membuka Perpustakaan dan Ruang bermain anak.

Alasan membuka Perpustakaan ini karena minat baca masyarakat Indonesia yang sangat rendah membuat kami tersentuh dan berinisiatif untuk meningkat minat baca masyarakat sejak dini, dengan cara menyiapkan fasilitas baca untuk anak-anak di Desa Pagelaran dengan membuka perpustakaan anak.

Disamping itu kita sadar betul bahwa minat membaca anak anak di Indonesia sangat rendah kita menyiapkan sarana untuk menunjang perpustakaan anak dengan membangun ruang bermain anak guna untuk menarik anak anak agar mau dan meluangkan waktu untuk bermain di perpustakaan baca, Selain itu kita juga menyadari bahwa dengan kondisi pandemi covid19 saat ini yang menghambat aktivitas anak anak, sehingga mendorong anak-anak untuk belajar dirumah via daring, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi anak anak dan juga guna untuk mewujudkan kabupaten sukabumi layak anak, kita mempokuskan program KKM kita untuk memperdayakan anak anak, mudah-mudah dengan dibukanya perpustakaan anak ini bisa meningkatkan kualitas belajar anak-anak desa pagelaran.

Terhitung setelah pembukaan perpustakaan anak ini, banyak anak yang sering mengunjungi perpustakaan anak untuk membaca dan menyelesaikan PR sekolah.

“Adapun tema kkm yang diangkat kali ini adalah mewujudkan kabupaten layak anek sehingga program kita berorientasi untuk menciptakan saran dan prasaran penunjang kabupaten layak anak. “ Pungkas Nadia Tri Juliana Selaku sekertaris kelompok

mrf100398@gmail.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI