Sukabumi Update

Pelatihan Manajemen Keorganisasian PMII STKIP PGRI Sukabumi Berbasis Daring

Oleh: Ahmad Rafi Setiawan | Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sukabumi

Organisasi PMII (Pergerakan mahasiswa islam indonesia) Komisariat STKIP-PGRI Sukabumi mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Keorganisasian berbasis online atau daring ini di khususkan untuk seluruh kader dan anggota PMII STKIP-PGRI Sukabumi, yang diadakan 29-31 Maret 2021, di Komisariat STKIP-PGRI Sukabumi.

Kegiatan ini merupakan program kerja organisasi untuk menjawab kebutuhan anggota dan kader PMII STKIP-PGRI Sukabumi. Selain itu kenapa kegiatan kali ini berbasis online? Karena menyesuaikan keadaan. Di tengah pandemi Covid-19 ini kita diwajibkan untuk tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP-PGRI Sukabumi berinisiatif mengadakan kegiatan tersebut dengan berbasiskan online.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Keorganisasian (PMKO) Materi ke-1 Alhamdulilah berlangsung khidmat. Sementara itu kegiatan kali ini juga bukan  hanya hari ini saja, karna bersifat berkala sehingga materi ke-2,3 dan seterusnya akan dilaksanakan di tanggal 30-31 Maret 2021.

Kemudian, materi selanjutnya adalah (Peraturan Organisasi, Manajemen Diri Dan Kepeminpinan, Serta Budaya Organisasi PMII dan Manajemen Persidangan), yang insyaallah materi tersebut akan di sampaikan langsung oleh Pengurus Cabang PMII Kota Sukabumi dan salah satu IKA PMII Kota Sukabumi.

Kegiatan ini bukan hanya sebatas kegiatan seremoni ataupun hanya sebatas menggugurkan tangung jawab Pengurus Komisariat PMII STKIP-PGRI Sukabumi saja.

Setelah kegiatan ini selesai anggota dan kader PMII STKIP-PGRI Sukabumi juga diwajibkan harus melaksanakan kegiata Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari kegiatan kali ini, RTL dari kegiatan ini anggota dan kader harus membuat video minimal 3 (tiga) menit permateri, dan itu harus di up di media sosialnya masing masing dengan menandai akun resmi PMII STKIP-PGRI Sukabumi dan wajib mencantumkan tiga hastag, #PMIISTKIPPGRISukabumi #PMKOPMIISTKIPPGRISukabumi dan #materi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI