Sukabumi Update

Share Togetherness Maharatu Bersama Panti Sosial Aura Welas Asih

Paguyuban Mahasiswa Palabuhanratu (Maharatu) Bandung Raya, kembali menggelar acara Share Togetherness yang bertema "Bergerak dengan Hati, Mengabdi dengan Aksi".

Kegiatan yang dilakukan untuk kedua kalinya ini, masih di Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, yang bertempat di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada tanggal 28 Maret 2021, sedangkan untuk yang pertama dilaksanakan tahun lalu pada tanggal 9 Februari 2020. 

Tujuan dari kegiatan ini yaitu berbagi kebersamaan atas dasar mahasiswa memiliki kewajiban moral, sekaligus mengamalkan tri darma perguruan tinggi yang diantaranya adalah bentuk Pengabdian Masyarakat, dan juga sebagai landasan program kerja bidang Pengabdian Masyarakat (PM). 

“Dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu untuk berbagi baik dalam segi materi maupun non materi, supaya mereka pun merasakan bagaimana tertawa lepas tanpa ada beban, walaupun mereka tinggal di panti tapi mereka juga bisa having fun selayaknya kita,” ujar Cicilia Uttari Jauhari selaku Ketua Pelaksana.

photoPaguyuban Mahasiswa Palabuhanratu Bandung Raya, kembali menggelar acara Share Togetherness. - (Istimewa)</span

Panti Sosial yang dikelola oleh bapak Denny Solang ini, menampung dengan prioritas utamanya adalah Orang dengan Gangguan Jiwa, Lanjut Usia dan Anak Terlantar yang jumlahnya sudah mencapai 200 Jiwa.

Rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari senam Bersama, kemudian pembagian makanan ringan, dan juga hadiah bagi mereka yang berani menampilkan bakatnya. 

Sepatutnya kami sebagai mahasiswa yang harus bisa mengimplementasikan Tri darma Perguruan tinggi kepada masyarakat sekitar dan selalu menjadi agent of change untuk kemajuan daerah Palabuhanratu.

Maka diadakannya acara Share Togetherness ini agar fungsi kita sebagai mahasiswa tidak hilang sebagai kaum intelektual yang memberi perubahan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Dan semoga Maharatu masih terus bisa berkomitmen kepada pihak panti sosial aura welas asih untuk memberikan bantuan secara finansial." Ujar Fachry Dimitri Husaini selaku Ketua Umum Maharatu Bandung Raya.

Penulis: Puspa Tresna Winanti | Ketua Bidang Pengembangan Masyarakat Maharatu

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI