Sukabumi Update

Gelar Panen Raya Jagung, Ayep Zaki Terus Bangun Ekosistem Pertanian Seluruh Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Penggiat ekonomi kerakyatan Ayep Zaki, terus fokus membangun ekosistem pertanian di seluruh wilayah Indonesia melalui tiga jenis pangan utama, diantaranya kedelai, padi dan jagung.

Dalam membangun ekosistem pertanian tersebut, Ayep Zaki yang juga selaku pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melaksanakan pembudidayaan jagung hibrida salah satunya di wilayah Air Molek 1, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang dikelola oleh Kelompok Tani Karya Makmur binaan FKDB.

Setelah melakukan penanaman jagung hibrida di bulan Februari, hari ini Selasa (17/5/2022) dilaksanakan panen raya jagung hibrida di lahan uji coba seluas 6000 meter persegi yang dihadiri langsung oleh Koordinator BP3 Kecamatan Pasir Penyu, Yosep Sinulingga, beserta Penyuluh, Ketua KTNA Kecamatan Pasir Penyu, Koncara Gumilang, Ketua Kelompok Tani Karya Makmur Acun Basuni dan anggota.

Baca Juga :

Kegiatan uji coba jagung hibrida dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan FKDB Pusat dalam kegiatan ketahanan pangan dimana sebelumnya FKDB yang merupakan Ormas binaan Polri telah menandatangani Mou dan PKS bidang ketahanan pangan bersama Baharkam Polri di Jakarta pada tanggal 24 September 2020 yang lalu. 

Acun Basuni selaku ketua kelompok mengatakan bahwa sangat puas dengan hasil panen saat ini.

"Alhamdulillah hasil panen hari ini cukup bagus, selanjutnya lahan akan lebih diperluas lagi dan kelompok tani juga siap menampung hasil panen jagung  dari kelompok-kelompok tani yang lain" ungkap Acun.

Sementara ditempat terpisah, Ayep Zaki menyampaikan akan terus fokus dalam program ekosistem pertanian sebagai salah satu misi besar Ayep Zaki dalam mewujudkan kebaikan di Indonesia.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI