Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Bersiap, Kompetisi Inovasi Jabar 2022 New Concept

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi saat ini tengah bersiap melahirkan program-program unggulan berbasis inovasi daerah. Program terbaik akan disertakan dalam Kompetisi Inovasi Jabar 2022 yang baru saja di launching Pemprov Jawa Barat pada hari Jumat kemarin 10 Juni 2022 di Gedung Sate Bandung.

Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022 diluncurkan oleh Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. KIJB merupakan program unggulan Pemprov yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi atau Bappelitbangda Jawa Barat.

Dengan tema "peningkatan daya saing daerah menuju kemandirian", KIJB diciptakan mendorong pengembangan dan pemanfaatan inovasi yang lebih fokus, terarah, mendalam dan berkesinambungan. 

Sekretaris Daerah Ade Suryaman yang mengikuti launching KIJB tersebut secara Virtual di Pendopo Sukabumi, menegaskan pemerintah daerah harus memanfaatkan momen ini untuk merealisasikan pembangunan berbasis inovasi. 

Baca Juga :

KIJB kali ini ungkap Ade diselenggarakan dengan new konsep new champion. Dimana penyelenggaraan KIJB menargetkan peserta lebih luas dengan mencakup pemerintah daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota,  BUMD dan BUMN di Jawa Barat, serta Kementerian atau lembaga yang berlokasi di Jawa Barat. 

"Kegiatan ini bertujuan mencari terobosan atau inovasi untuk meningkatkan  pelayanan sehingga memiliki daya dorong terhadap kesejahteraan masyarakat" tegas Sekda.

Ikut mendampingi Sekda Ade dalam launcing ini Ujang Soleh Suryaman, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi. Menurut Ujang, Pemkab Sukabumi langsung tancap gas, untuk memastikan ikut serta dalam kompetisi pembangunan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat ini.

"Kami saat ini masih berproses. Menyaring program inovasi daerah yang akan disertakan dalam KIJB 2022. Proses pendaftaran masih akan berlangsung hingga 6 minggu kedepan. Semoga mendapatkan program unggulan inovasi daerah Kabupaten Sukabumi," jelasnya melalui pesan singkat.

photoIkut mendampingi Sekda Ade dalam launcing ini Ujang Soleh Suryaman, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi. - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Dikutip dari portal resminya, KIJB diselenggarakan untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan inovasi yang lebih fokus, terarah, mendalam dan berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah daerah dan percepatan pencapaian target pembangunan daerah di Provinsi Jawa Barat dengan lebih efektif dan efisien.

Sementara tujuannya adalah;

-Menjaring, mendokumentasikan, mendominasikan, dan mempromosikan inovasi.

-Menjadi sarana pertukaran pengalaman dan pembelajaran praktik pengembangan dan pemanfaatan inovasi.

-Memberikan apresiasi bagi lembaga yang memiliki inovasi

-Memotivasi lembaga yang memiliki inovasi untuk meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan inovasi.

tags: Kabupaten Sukabumi,Kompetisi Inovasi Jabar 2022

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI