Sukabumi Update

Koperasi Sukabumi Mart, Wakil Wali Kota: Meningkatkan Passive Income

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi melaksanakan sosialisasi pemulihan dan penguatan ekonomi lokal melalui peran koperasi, Senin (4/7/2022).

Dilansir dari web resmi pemerintah Kota Sukabumi, kegiatan dibuka Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami dan menghadirkan narasumber dari 4 vision media, Dirjen Dikti serta Koperasi Syariah Terang.

Baca Juga :

Andri mengatakan bahwa salah satu penjabaran visi misi Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga adalah melalui pengembangan koperasi dengan penerapan konsep S – Mart atau Sukabumi Mart, yang diharapkan mampu meningkatkan passive income masyarakat. 

''Titik poin dari pada endingnya religius, nyaman dan sejahtera itu salah satunya lewat koperasi,'' ujar Andri.

Intinya kegiatan ini dalam rangka membentuk masyarakat siap dalam mengelola koperasi dengan baik. Terutama dengan mengkolaborasikan antara koperasi dan UMKM. Inilah kenapa di Kota Sukabumi ada S-Mart.

"Bagaimana kolaborasi Smart dengan UMKM,'' kata Andri. Sehingga masyarakat misalnya pensiunan punya kegiatan yang produktif melalui gerakan koperasi.

Kedepannya S – Mart ditargetkan ada setiap kecamatan dan kelurahan, dan saat ini konsepnya terus dimatangkan oleh dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 25 orang perwakilan koperasi yang diharapkan menjadi rintisan S – Mart. 

Dalam konsep S – Mart, koperasi memiliki berbagai bidang usaha seperti simpan pinjam dan minimarket.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI